edit

Wednesday, July 10, 2013

Keyboard Menggunakan Tenaga Surya

Teknologi yang satu ini mungkin tidak asing bagi penggemar gadget. Karena perangkat ini merupakan bagian penting dari sebuah komputer. Keyboard dengan koneksi wireless memberikan nilai lebih untuk dipakai secara lebih praktis dan kelihatan lebih rapi serta fleksibel dalam pergerakannya. tapi bagaimana kalo keyboard ini menggunakan tenaga surya sebagai sumber energinya...?

Salah satu hal yang menjadi kekurangan hanyalah masalah energi yang dihasilkan oleh baterai yang suatu saat akan habis dan diganti atau dilakukan charging. Logitech Keyboard Wireless bertenaga surya menawarkan solusi dari masalah tersebut, menghilangkan kebutuhan untuk pengisian baterai, tidak perlu khawatir lagi harus berhenti menggunakan keyboard yang sedang dipakai karena baterai drop. Dengan menambahkan dua panel surya untuk bagian atas keyboard, menghapus kebutuhan untuk mengisinya. Karena kebanyakan tablet tidak memiliki port USB, seri keyboard ini akan dibatasi untuk digunakan dengan komputer atau latptop.

Pengisian selain menggunakan cahaya matahari juga dapat dilakukan dengan sinar lampu yang menyinari permukaan panel di keyboard. Keyboard Wireless solar ini beroperasi difrekuensi 2,4 GHz
dengan ketebalan yang tipis 1/3 inci
sehingga nyaman untuk dipakai dan
menjadi solusi yang praktis untuk sebuah keyboard wireless tanpa perlu untuk isi ulang berkali-kali.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 7:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Followers